Rabu, 11 Mei 2016

Membangun Citra Indramayu sebagai Kota Paling WOW!

Salah Satu Tempat Wisata di Kota Indramayu

Indramayu itu Kota Wisata, Indramayu itu Kota Mangga, Indramayu itu Kota Adipura,  Indramayu Kota Terbersih, dan Indramayu itu adalah Kota Minyak, apakah memang benar demikian? Di era Internet seperti sekarang ini, untuk mencari informasi mengenai sebuah tempat atau daerah itu sangatlah mudah. Ya, Anda cukup buka laptop. komputer, handphone, dan gadget lainnya, lalu anda searching, maka disitu anda akan mendapatkan banyak informasi tentang suatu tempat atau daerah yang ingin anda ketahui, termasuk Kota Indramayu salah satunya.

Saat saya menulis postingan ini, yang terjadi adalah saat saya mencoba mengetahui tentang Kota Indramayu ini sebagai "kota apa" melalui internet, yang saya temukan adalah " Indramayu Kota Jab***, Indaramayu Kota P**, dan kata-kata negatif lainnya. Saya disajikan dengan berbagai sumber informasi yang memiliki konten yang tidak baik dan tentunya tidak mendidik. Dimana kebenaran bahwa Indramayu sebagai Kota Mangga, Kota Wisata, Kota Adipura, Kota Terbersih, dan Kota Minyak?

Internet memang bukanlah satu-satunya tempat untuk mencari sebuah informasi yang 100% diakui kebenarannnya mengenai Kota Indramayu. Namun ketika seseorang menemukan jawaban pertama dari pertanyaannya maka jawaban itu akan bisa membentuk kesan atau citra negatif pada diri orang tersebut terhadap Kota Indramayu.

Bagaimana jika hal yang saya alami ini terjadi pada generasi muda (pelajar) yang ada di Indramayu yang sedang ingin mengetahui lebih tentang daerahnya sendiri? Ketika mereka browsing untuk mencari Informasi mengenai daerahnya dan hasilnya mereka disuguhkan dengan informasi yang negatif dan tidak mendidik serta merusak moral para pelajar. Apa jadinya generasi muda Indramayu??

Sekarang, saatnya Indramayu membranding dirinya sebagai kota dengan citra yang positif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan media online atau internet untuk city branding. Mau dicitrakan sebagai kota apa? Apakah sebagai kota Mangga atau Indramayu sebagai Kota Wisata, atau lainnya. tinggal pilih saja sesuai dengan misi dan visi Kota Indramayu. Libatkan semua pihak khususnya para pegiat online untuk bersinergi membangun branding Kota Indramayu menjadi lebih baik dan menjadi kota paling Wow!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: