Kamis, 19 April 2018

BLK Disnaker Indramayu Kembali Membuka Pelatihan Ketrampilan Kerja

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) pada tahun 2018 ini kembali membuka penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat Indramayu secara gratis tanpa dipungut biaya.

Apa Saja Jenis Pelatihan Ketrampilan Kerja yang Diselenggarakan?

Masyarakat Indramayu bisa mendapatkan pendidikan dan pelatihan ketrampilan kerja melalui BLK Disnaker Indramayu  dalam berbagai bidang. Berikut bidang pelatihan yang diadakan di BLK Disnaker Indaramayu:
  • Las listrik
  • Otomotif sepeda motor
  • Garment/menjahit
  • Teknisi pendingin AC split
  • Komputer untuk junior graphic design, junior teknisi suport, dan 0perator basic office.
Kegiatan Pelatihan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Indramayu yang dselenggarakan setiap tahun untuk masyarakat Indramayu secara gratis. Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan baik ini.



Pelatihan Keterampilan Kerja BK DIsnaker Indramayu

Adapun persyaratan untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini adalah diperuntukan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Indramayu yang dibuktikan dengan foto copy KTP/Kartu Keluarga yang masih berlaku sebanyak 2 lembar, laki-laki/perempuan dengan usia minimal 18 tahun.

Selain itu juga peserta harus berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter (Puskesmas), melampirkan foto copy ijasah sebanyak 2 lembar, pas foto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 3×4 (4 lembar).

Bagi masyarakat yang berminat pendaftaran bisa daang angsung ke Kantor UPT BLK Disnaker Indramayu Jalan Gatot Subroto No 1 Indramayu pada hari kerja Senin – Jum’at jam 08.00 – 14.00 Wib. Seluruh persyaratan tersebut dimasukan kedalam map dengan mencantumkan identitas dan nomor HP.

UPT BLK Disnaker Indramayu terus melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indramayu dalam bidang keahlian kejuruan tenaga kerja yang dibutuhkan. Peningkatan kualitas tersebut dibutikan dengan terus bertambahnya jumlah kejuruan/keahlian, peralatan, dan juga tersertifikasinya BLK Disnaker Indramayu.




Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: