Sabtu, 09 Februari 2013

Peluang Kerja di Korea Masih Terbuka Untuk Pemuda Balongan

http://gerakanbalonganmandiri.blogspot.com/2013/02/peluang-kerja-di-korea-masih-terbuka.html

Peluang kerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  formal di KoreaSelatan masih sangat besar. Pada tahun 2012 ini, pemerintah Korea Selatan membuka kuota kesempatan kerja 46.000 kerja bagi para pekerja asing yang berasal dari 15 negara, termasuk Indonesia.  Demikian dikatakan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi,  Muhaimin Iskandar, dalam siaran persnya yang diterima SPSelasa (9/10).

Kuota kesempatan kerja bagi tenaga kerja asing untuk bekerja di Korea Selatan itu terdiri dari sektor manufaktur dibutuhan 39.100 orang, pertanian  sebanyak 3.850  orang, perikanan  sebanyak 1.620  orang sektor konstruksi sebanyak 1.300 orang, dan jasa  sebanyak 130 orang.  

Muhaimin berharap, peluang ini harus segera dimanfaat oleh para TKI yang hendak bekerja di Korea Selatan  dengan mempersiapkan dokumen lengkap, kompetensi dan keterampilan kerja, kemampuan bahasa dan pendekatan budaya.  

Muhaimin mengatakan, peluang kerja kerja di Korea Selatan memang masing sangat terbuka. Namun untuk mengisi ketersediaan lowongan itu harus dengan kerja kerja dan komitmen tinggi karena harus bersaing dengan tenaga asing dari  15 negara lainnya. 

Peluangkerja dan permintaan bagi TKI sektor formal sebenarnya cukup tinggi, hanya permasalahannya TKI  dituntut untuk  memiliki keahlian dan keterampilan kerja yang bagus sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain, kata Muhaimin. 

Itu beberapa kutipan yang saya ambil dari Suara Pembaruan. Memang benar masih terbuka luas untuk TKI khususnya dari Balongan yang berminat untuk bekerja di Korea. Jadi, manfaatkan peluang ini sebaik-baiknya. Beberapa pemuda Balongan pun sudah memanfaatkan peluang ini sebagai TKI yang bekerja di negara tersebut. Alhamdulillah. mereka bisa dikatakan sukses dalam meningkatkan kesejahteraan ekonominya, Dan tentunya ini akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat balongan.




Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: