Senin, 01 Oktober 2012

Pertamina RU VI Balongan Gulirkan Dana Bantuan Pendidikan

PT Pertamina (persero) RU VI Balongan, Selasa (4/9), menggulirkan dana bantuan pendidikan tahap pertama sebesar Rp.523.300.000 diperuntukkan bagi 100 pelajar tingkat SMA masing-masing menerima Rp.1.800.000/ orang, 50 Mahasiswa S1 masing-masing menerima Rp.3.600.000/orang dan 23 Mahasiswa S1 program vokasional ITB masing-masing menerima Rp.7.100.000/orang.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung BP Pertamina itu, disaksikan jajaran pihak PT Pertamina RU VI Balongan, unsur Muspida serta para orangtua siswa penerima.

GM PT Pertamina RU VI Balongan, Mas Putra Agung mengatakan, bantuan pendidikan merupakan program kerja Corporate Sosial Responsibility (CSR) Pertamina RU VI Balongan tahun 2012 bekerjasama dengan pemda Indramayu, dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pendidikan melalui pemberian nama-nama penerima bantuan pendidikan."Program ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Pertamina dalam dunia pendidikan, bertujuan untuk mendorong usaha peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kab.Indramayu serta membantu pengembangan SDM yang lebih unggul dan memiliki nilai tambah berkualitas,"ujarnya.

Selain bantuan pendidikan, lanjut Agung, Pertamina juga memberikan bantuan bea siswa kepada 20 Mahasiswa asal Indramayu yang terpilih, dimana kedepan 20 orang siswa tersebut akan dibina melalui Pertamina Foundation.

Dengan adanya program tersebut, diharapkan para penerima dapat mempertanggunjawabkan bantuan itu dengan bentuk prestasi belajar yang cemerlang. Sehingga di masa depan akan muncul generasi muda Indramayu yang dapat dibanggakan.

"Dalam upaya turut berperan aktif meningkatakan IPM Indramayu, Pertamina RU VI Balongan juga sebelumnya telah melaksanakan program CSR berupa pembinaan UKS di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kec. Balongan, pelatihan garmen bagi pemuda pemudi Kec.Balongan dan pelatihan otomotif roda dua dan pengelasan bagi pemuda Indramayu yang bekerjasama dengan Dinsosnakertrans Kab.Indramayu," beber Agung.

Sementara Bupati Indramayu, Hj Anna Shopanah Irianto menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan tersebut.

"Atas nama pemda Indramayu, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dengan pihak PT Pertamnina RU VI Balongan yang telah memberikan bantuan dana pendidikan bagi siswa berprestasi dari kalangan tidak mampu,"katanya.

Kata Anna, pemberian bantuan pendidikan itu hendaknya dapat dimanfaatkan penerima secara baik dan benar melalui peningkatan prestasi disekolahnya masing-masing, sehingga pemberian itu dapat bermanfaat. Karena sejauh ini, pihak pemda Indramayu melalui dana APBD baru mampu membebaskan DSP tahunan bagi siswa baru di tingkat SMA negeri maupun swasta sebanyak 30 persen.

"Sedikitnya ada 62 mahasiswa asal Kab.Indramayu yang kini terancam drouf out (DO) yang perlu diselamatkan dibeberapa universitas ternama, denga perkiraan diperlukan dana sekitar Rp.900 juta,"ungkap Anna. (jek/pir)

sumber:108CSR.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: