Senin, 10 Maret 2014

Membuat Sandal Unik & Lucu Rasa Sapi Panggang

http://gerakanbalonganmandiri.blogspot.com/2014/03/membuat-sandal-unik-lucu-rasa-sapi.html

Sandal unik dan lucu rasa sapi panggang? mana ada sich? gak percaya? coba lihat foto di atas yang merupakan foto sandal unik kreatif dan lucu tersebut. Ternyata rasa sapi panggang itu bukan rasa dari sandalnya, melainkan pada sandal tersebut tercantum tulisan "rasa sapi panggang" hehehe.. Tentu saja sandal tersebut ada tulisan tersebut, karena sandal ini terbuat dari plastik bungkus makanan ringan rasa sapi panggang. Jadi tambah penasaran saja kan untuk bisa membuatnya?

Cara membuat sandal unik dan lucu ini cukup mudah. Bahan-bahan yang digunakan pun banyak ditemukan di sekitar kita. Dan kta pun bisa membuatnya dengan berbagai "rasa", rasa barbeque, pedas, gurih, asin, pokoknya bisa ramai rasanya..hehehe. Tinggal disesuaikan saja plastik bungkus yang mau digunakan untuk membuat sandal tersebut. 

Mari kita bahas cara pembuatan sandal unik dan lucu tersebut. Persiapkan alat dan bahan yang digunakan ya, seperti: Gunting, Cutter, Penggaris, Penghapus, Pensil, kertas karton, Spon tipis, Pita lis, Sol/ alas kasar. Selanjutnya lakukan langkah-langkah berikut:

  • Pertama gambar bentuk sandal sesuai dengan ukuran kaki yang akan dibuat, lalu gunting. Jangan lupa gunting bungkus plastik sama persis dengan kertas karton yang tadi lalu tempel dengan kertas karton yang telah digunting tadi .
  • Gunting spon dengan ukuran sama persis dengan ukuran kertas karton tadi, lalu tempel .
  • Untuk membuat penutupnya gambar di kertas karton lalu gunting, begitu juga bungkus plastik dan spon, gunting dengan ukuran sama persis dengan kertas karton tadi lalu tempel ketiganya dengan bungkus plastik berada pada posisi paling atas .
  • Jahit pinggir sandal dan penutupnya dengan pita lis, supaya bungkus plastiknya tidak terkelupas
  • Robek pinggir sandal untuk memasukan penutupnya dengan cutter, masukan penutupnya lalu tempel tunggu sampai merekat dengan kencang .
  • Gunting sol atau alas kasarnya sesuai bentuk sandalnya .
  • Tempel ke bagian sandal, lalu tunggu sampai merekat .
Jadilah sandal unik dan lucu dari plastik bungkus makanan ringan dengan berbagai rasa. Selamat berkreatifitas dan Selamat mencoba ya !




2 komentar:


  1. LUCU. SUKAAAKKK
    mampir ke Kampus Islam Negeri Semarang yuk ka banyak informasi menarik

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: