Rabu, 13 Maret 2019

Inilah 3 Kerajinan Tangan Mobil Unik dari Kardus Bekas

3 kerajinan tangan yang akan dibahas pada tulisan kali ini adalah mengenai salah satu alat transportasi darat yaitu mobil. Bagaimana cara membuat kerajinan tangan mobil agar terlihat unik dan menarik walaupun hanya terbuat dari bahan barang bekas / kardus bekas? Yuk simak ulasannya sampai selesai..





Transportasi yang paling sering dan umum kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Mobil merupakan salah satu transportasi darat yang paling banyak digunakan setelah sepeda motor. Mobil yang didesain mampu menampung dan membawa lebih banyak orang menyebabkannya lebih populer dan tak heran jika dijadikan alternatif kendaraan untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat.



Untuk pembuatan mobil dari kardus cukuplah sulit, namun tak perlu risau selagi Anda mau berlatih dan mempraktekkannya apapun kesulitannya akan selesai.



Lagi-lagi kerajinan kardus yang paling banyak ditemui adalah replika alat-alat transportasi. Salah satu nya lagi adalah kendaraan bus. Siapa yang tidak tau bus, kendaraan umum paling sering dipakai setelah kereta api.


Anda bisa membuat replika bus ke dalam bentuk apapun, mulai dari mainan untuk anak, pajakan bahkan untuk gantungan kunci. Pembuatannya pun dirasa sangat mudah untuk dipelajari.



Truk dan Bus termasuk kendaraan dengan ukuran besar yang umum kita temui tentu rata-rata kerajinan tangan tidak jauh dari benda-benda yang sering kita jumpai. Untuk tampilannya, truk sebenarnya lebih banyak diminati untuk dibuat replikanya karena anak-anak lebih menyukainya karena bisa dimainkan dengan banyak cara.




Ciri khasnya terletak pada bak terbuka pada bagian belakang truk. Jadi dengan mainan truk dari kardus ini anak-anak lebih leluasa mengangkut berbagai barang apapun di belakangnya. Anda bisa membuat truk dengan pola sederhana. Potong dan bentuk 2 kubus dengan ukuran berbeda, keci dan yang satu lebih besar.

Anda bisa memakai tutup bekas botol sebagai ban. Gunakan setidaknya 6 sampai 8 pasang tutup botol yang sebelumnya di pasangkan dengan lidi atau kayu. Gabung, kardus ukuran kecil sebagai bagian depan dengan yang besar. Pasangkan dengan ban menggunakan plaster. Truk mainan dari kardus pun siap dimainkan.

Anda punya ide lain seputar Kerajinan Tangan Mobil Unik dari Kardus Bekas ? Yuk ah berbagi ceritanya di kolom komentar dan jangan lupa untuk share tulisan ini juga yaa :)


Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: