Senin, 26 Juni 2023

Indramayu Itu Dimana dan Daerah Mana?

Tulisan ini dibuat bermula saat saya membuka google dan mencoba search dengan sebuah kata kunci atau keyword "Indramayu". Ternyata munculah beberapa kata kunci yang sering dicari orang melalui google, diantaranya yaitu Indramayu dimana dan Indramayu daerah mana



Saya tergerak untuk menulis tentang Indramayu dimana dan daerah mana supaya warga net banyak yang tahu di mana dan daerah mana sebenarnya Indramayu itu.
Indramayu merupakan salah satu Kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat. Berbatasan dengan Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Subang. Anda bisa cek lokasinya melalui peta di bawah ini:



Kabupaten Indramayu ini juga berbatasan dengan Laut Jawa dan termasuk daerah Pantai Utara atau Pantura. Jika Anda dari Jakarta dan ingin menuju Kota Kabupaten Indramayu, maka Anda akan melewati beberapa kabupaten, yaitu: Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang. Sekitar 3 jam waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk mencapai kota Indramayu.

Indramayu ini dikenal dengan sebutan Kota Mangga. Di daerah ini buah mangga dijadikan olahan-olahan makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Indramayu. Ada dodol mangga, wajik mangga, sirup mangga, bakpia mangga, dan olahan makanan dan minuman lainnya. Nah, makanya kalau sedang singgah ke kota Indramayu, jangan lupa ya bawa oleh-oleh khas Indramayunya. Hehehehe...




Di Indramayu juga terdapat destinasi wisata yang layak Anda kunjungi. Dan mayoritas tempat wisatanya berupa pantai, seperti: Pantai Balongan Indah, Pantai Tirtamaya, Pantai Tirta Ayu, Pantai Karangsong, dan pantai-pantai lainnya.



Bagaimana sudah ada gambaran mengenai kota Indramayu yang berada di Jawa Barat? Biar gak penasaran, Yuk ah langsung datang saja ke Kota Indramayu dan nikmati semua fasilitas yang ada di kota indramayu mulai dari tempat kulineran sampat tempat liburannya. 


Silahkan Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: