Minggu, 21 April 2024

Kenangan Liburan Hari Raya Kurban Di Tepi Pantai Balongan Tahun 2013


Tidak seperti lebaran kurban  tahun-tahun sebelumnya, tahun ini saya mencoba untuk pulang liburan ke kampung halaman, yaitu Desa Balongan tempat Pantai Balongan Indah berada.  Acara pulang kampung ini saya niatkan untuk silaturahmi kepada orang tua dan keluarga besar saya di sana sekaligus liburan. Walaupun perjalanan yang saya tempuh tidak begitu jauh... tapi cukup melelahkan juga, karena perjalanan saya tempuh dengan menggunakan sepeda motor. Selain menghemat ongkos... juga bisa memberikan kesan tersendiri dalam perjalanan...anggap saja sedang melakukan "Touring", itulah yang menjadi alasan kenapa saya lebih suka menggunakan sepeda motor.

Jakarta - Indramayu, hampir enam jam waktu perjalanan yang saya tempuh... ini lebih lama di bandingkan dengan menggunakan mobil atau angkutan umum. Maklum.. saya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang santai saja, tidak terburu-buru.. sambil menikmati suasana sepanjang perjalanan menuju ke kampung halaman. Ditambah lagi ditengah perjalanan dihadapkan dengan hambatan-hambatan kecil yang cukup menyita waktu perjalanan dan melatih kesabaran... ban kempes lah.. (maklum bannya gundul semua hehehe...) ditilang polisi lah... (maklum belum punya SIM C..hehehe) mantap tenan!! Walaupun dihadapkan dengan hambatan-hambatan, alhamdulillah... akhirnya sampai juga ke tempat tujuan dengan selamat eh bukan.. maksudnya dengan istri dan anak saya..he.he.he...

Seminggu lamanya, aku beserta istri dan anak berada di Balongan Indramayu. Ngapain? ya liburan sambil jualan di pinggir pantai balongan. yup... ini kali ya yang namanya liburan produktif.  Kebetulan saya punya warung di pinggir pantai Balongan tersebut. Selain itu, Saya juga mengelola usaha mandi bilas. Usaha ini merupakan hasil kerja sama saya dengan pihak pengelola pantai (Paguyuban RW 02 Balongan), dimana saya mengontrak tempat mandi bilas tersebut kepada pihak pengelola selama 1 tahun dengan uang sewa sebesar 1,8 juta. Tempat mandi bilas tersebut terdiri dari 2 toilet, 6 kamar mandi bilas, dan 1 kamar ganti. Pemasukan yang didapat dari usaha mandi bilas ini lumayan juga loh. Berikut daftar tarif mandi bilas di tempat wisata Pantai Balongan Indah:
  • Buang Air Kecil: Rp. 1.000,-
  • Buang Air Besar: Rp. 3000,-
  • Mandi Bilas : Rp. 3.000,-



Teman-teman yang ada waktu untuk berkunjung ke Pantai Balongan Indah, saya persilahkan untuk mampir ke warung saya yang berada di tempat wisata Pantai Balongan Indah, tepatnya berada di sebelah Aula atau tepat diantara tempat mandi bilas dan Mushollah. Dan yang senang berenang di pantai... jangan lupa ya setelah berenang mandi bilas dulu di tempat mandi bilas yang tersedia; yang  berada dekat Aula tempat wisata tersebut.... hehehe... jadi promosi.


Liburan di Pantai Balongan Indah merupakan alternatif liburan bagi Anda dan keluarga yang cukup murah dan meriah. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-  , Anda sudah bisa memasuki tempat wisata tersebut dan sudah bisa menikmati keindahan suasana pantai, serta Anda bisa berenang sepuasnya di pantai tersebut.  Mau liburan? ya ke Pantai Balongan Indah Saja :)

Cukup sekian dulu ya.. cerita tentang pengalaman liburan hari raya kurban di tepi Pantai Balongan.. Insya Alloh, postingan berikutnya saya coba untuk mengulas tentang tips-tips liburan di Pantai Balongan Indah :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: