Jumat, 25 Oktober 2013

Pantai Balogan Indah Minim Arena Permainan & Hiburan

  
Pantai BALI atau Balongan Indah merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Indramayu. Lokasinya tepat di berada di Desa Balongan. Pantai ini menjadi pilihan tepat bagi para penggemar wisata pantai yang murah meriah. Disamping tiket masuknya yang murah, tempat ini menyajikan pemandangan pantai yang indah, tenang, dan nyaman.

Namun sayang, dibalik keindahan dan murahnya biaya yang dikeluarkan untuk masuk ke kawasan ini... fasilitas atau arena bermain atau hiburan di Pantai Balongan Indah masih terbatas atau bahkan tidak ada. Yang ada hanya pantai untuk berenang dan hamparan pasirnya yang bisa digunakan untuk bermain pasir, serta sajian tembang dangdut dari grup dangdut sebagai hiburannya... goyang mas!! Sawer euy!!!  Aye..aye.. asyik.. asyik.. joss!!!

Kadang alunan lagu-lagu dangdut terdengar dari pengeras suara yang ada di bagian pusat informasi. Ini adalah hiburan pengganti jika di panggung utama Aula Pantai Balongan Indah tidak ada pentas dangdut. Ya begitulah bentuk hiburan yang ada di tempat wisata tersebut. Maklum, obyek wisata ini masih tahap pengembangan baik dari sisi manajemen maupun sisi fisik obyek wisatanya.

Dulu, sempat ada arena bermain berupa flying fox, perahu karet, mini motorcycle, dan mandi bola. Namun karena pengelolaan yang kurang baik, baik dari pihak investor maupun pihak pengelolanya, menyebabkan arena bermain tersebut tidak bertahan lama alias bangkrut. Padahal kalau saja arena bermain tersebut dikelola dengan baik, prospeknya lumayan bagus.

Sekarang, nasib obyek wisata Pantai Balongan Indah ini tergantung bagaimana Paguyuban RW 02 Balongan sebagai pengelolanya bisa membawanya maju dan berkembang atau malah sebaliknya. Potensi yang dimiliki pantai ini sangat besar, tinggal bagaimana pihak pengelola memberdayakan potensi tersebut untuk kemajuan obyek wisata Pantai Balongan Indah tersebut.




Kalau niat dari pihak pengelola tulus dan serius untuk membangun Desa Balongan melalui kegiatan atau programnya yang dijalankan melalui pengelolaan pantai sebagai tempat wisata, pasti ada jalan untuk bisa mengembangkan tempat wisata tersebut. Pantai Balongan Indah bisa menjadi Bali kedua di Indonesia. Mungkinkah?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: