Jumat, 18 April 2014

Membuat Toples Hias Unik & Ajaib Untuk Lebaran Dari Kain Flanel

http://gerakanbalonganmandiri.blogspot.com/2014/04/membuat-toples-hias-unik-ajaib-untuk.html

Pernah tahu gak sich ada bedug dan kelengkapan masjid lainnya bisa berada di sebuah toples kecil? Unik dan ajaib, bukan? Apa mungkin ya? ya mungkin-mungkin saja. Apa bisa ya? ya bisa-bisa saja. Apa benar ya? ya.. benar dong. Mau bukti? Mau tahu bagaimana caranya membuat bedug dan kelengkapan masjid lainnya berada di sebuah toples yang biasa dijadikan wadah atau tempat kue di meja tamu? Biar gak penasaran yuk baca terus tulisan ini sampai selesai ya.

Toples lebaran hias unik dan ajaib, itulah sebutan toples yang akan menghilangkan rasa penasaran dan keingintahuan anda mengenai toples unik dan ajaib tersebut.  Ternyata bedug dan kelengkapan masjid lainnya yang berada di sebuah toples adalah hiasan saja. Yup... toples yang dihias dengan berbagai ornamen dan sebagainya, seperti miniatur masjid, miniatur bedug, miniatur berbagai bentuk buah, dan makanan/kue. Maaf ya kalau sudah dibuat penasaran, hehehe.

Sekarang, yuk kita buat toples hias unik dan ajaib untuk lebaran tersebut. Caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:
  • Tentukan desain / tema apa yang akan kita buat atau kita terapkan pada toples
  • Siapkan beberapa bahan dan peralatan: toples yang akan kita hias, kain flanel dengan berbagai warna, Lem tembak, peralatan jahit tangan, dan aksesoris lainnya.
  • Selanjutnya, lakukan langkah pembuatan hiasan toples
Kita buat hiasan sesuai dengan desain yang telah direncanakan. Toples yang masih polos kita tutup dengan kain flanel dan kita lem supaya kain tersebut melekat pada bagian toples. Buatlah hiasan sekreatif mungkin dan pilihlah warna yang sesuai dengan desain tema yang diambil. Karena toples ini biasa banyak digunakan pada suasana lebaran, cobalah buat hiasan pada toples tersebut dengan ornamen-ornamen yang berkaitan dengan suasana lebaran. Misalnya: hiasan berupa masjid, bedug, dan ketupat. Nah.. ini dia bentuk-bentuk toples hias unik dan ajaib untuk lebaran

Selamat berkreatifitas ya! semoga kreatifitas anda membuat toples hias unik dan ajaib dari kain flanel ini bisa dikembangkan menjadi sebuah peluang usaha menjelang datangnya lebaran. Lumayan kan kalau kreatifitas kita berubah menjadi peluang usaha dan bisa menghasilkan uang. Yuk dicoba ! Oiya... yang tidak punya waktu untuk membuat sendiri tapi berminat untuk memiliki koleksi toples hias unik dan ajaib tersebut silahkan kontak saya di 085779781499. Masih banyak koleksi toples hias lainnya loh..hehehe.. ujung-ujungnya promosi, ups! peace!




1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: